Oleh: Trio Adi | Juli 2, 2011

Budayakan nulis….

Dear Buddy,

apakabar anda untuk beberapa bulan ini? sedikit kaget ternyata tulisan terakhir yang aku buat di blog ini 9 desember, damn..itu lama sekali untuk sebuah hal yang kita suka dan akhirnya ditinggalin untuk sebuah kesibukan, yes I did..ini konsekuensi kesibukan aku untuk tahun ini( note : tahun ini aku dapet SK pimpinan pucuk untuk kegiatan pengadaan barang jasa yang notabene itu sangat menguras waktu dan pikiran, belum lagi tupoksi yang gak bisa gak ditinggalkan, belum lagi ada bebrapa SK kepanitian kayak panitia Tim Teknis Remunerasi yang ini juga sangat menyitapikiran dan tentu saja waktu karna harus dikarantinan selama sebulan rapat maraton untuk buat nyusun remunerasi, belum lagi  kegiatan Lampung Fair 2011. anyway its OK itu menyenangkan, sangat menyenagkan sekali, sibuk dan banyak yang harus dikerjakan, daripada bengong kayak orang bego, lagipula itu membuktikan bahwa aku dipercaya sama pimpinan).

tapi sesibuknya dikantor dan kegiatan, tetep jangan lupa pada mimpi, tepatnya effort for my Big dream…seperti yang aku rencanakan di awal tahun, awal2 tahun rencana ini sudah berjalan cukup baik, hanya saja belakangan ini vacuum abis. saya tulis disini sekalian buat mengingatkan :

  • baca artikel/buku/berita bahasa inggiris minimal setengah jam tiap hari.
  • dengerin radio/short story/berita dalam bahasa inggiris minimal setengah jam sehari
  • nulis 5 paragraph sebuah artikel apapun perminggu, lalu ditranslete ke dalam bahasa inggris
  • menganggarkan uang 75.000 rupiah  untuk beli buku
  • baca buku yang dibeli dalam bulan itu selesai dalam bulan itu
  • penelitian kecil-kecilan setidaknya epidemiologi perilaku, lalu ditulis dalam karya tulis baku

dari rencana buat my Big dream itu, baru 20% kira2 terealisasi sampai bulan ini, aaaah pemalasnya saya. Baik, kita mulai lagi dengan tanpa kata terlambat….

anyway, poin tiga yang jadi perhatian sekarang, berawal dari advise seorang teman buat aktif kembali nulis setidaknya di blog benear2 menohok. okdeh teman mari kita budayakan menulis…bukankah sebuah ilmu itu jika dipelajari dengan dilihat, didengar, dan dilakukan akan terserap 90% kedalam otak dibandingkan jika hanya dibaca saja. well, mari kita Budayakan nulis, nulis apapun…

note : sebuah tulisan yang bagus itu harus luas, untuk sebuah tulisan yang luas kita harus banyak wawasan, untuk banyak wawasan kita harus banyak baca…jadi sebelum memulai nulis baiknya baca dulu. QED

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: